Kamis, 08 Mei 2014

Pilates?? Awwww..

Sekitar 2 mingguan yang lalu saya iseng-iseng nyobain pilates, setelah dengan songongnya merekomendasikan ke temen padahal saya sendiri ga pernah nyoba. :D lol.
Jadi ceritanya gini, di suatu hari sohib karib saya (dari SMA, padahal satu sekolah dari SMP) ini tiba-tiba ga ada angin dan ga ada ujan tuh nanya, "Men, olahraga apa ya enaknya yang bisa dikerjain sendirian di rumah plus ga makan tempat?"
Setelah mikir-mikir bentar, ngasal aja saya sebutin satu-satu mulai dari yoga, pilates, senam aerobik, dan kawan-kawannya. Saya tambahin lagi informasi yang lebih hiperbol ke sohib saya satu ini (karena saya emang terkenal paling jago 'membujuk' orang lain), "Pilates itu loh enak.. Ga perlu gerakan-gerakan yang terlalu rapid kaya aerobik. Bisa dikerjain sambil selow aja."



Dan bener ajaa, keesokan harinya sohib saya udah pamerin segala video tutorial pilates yang berhasil dia dapat dari yusup. :D Doski dengan excited-nya cerita tentang pengalaman pertamanya nyobain pilates dengan bermodal nonton video tutorial di rumah. Dia bilang kalau pas awal-awal nyoba tuh rasanya mulai perut sampai paha bisa kaku segala, saking jarangnya dia olahraga.

Karena penasaran, saya pun akhirnya malah ikut-ikutan hunting video tutorial pilates di yusup. Taraa.. akhirnya ketemu deh video pilates for beginner satu ini.



Saya akhirnya memberanikan diri juga untuk mencoba. Tergiur dengan durasinya yang memakan waktu ga lebih dari 30 menit. Cukup laah, untuk wanita sok sibuk seperti saya. :p Hehe.

But really, guys.. To be beautiful is really a h-a-r-d-w-o-r-k! :'(
Rasanya mau nangis darah deh pas pertama kali ngikutin gerakan kayak di video tutor itu. Padahal untuk beginner, tapi emejing bangeeeett. Keesokan harinya ngalamin hal yang sama kaya si sohib. Perut kram, paha kram, jalan aja rasanya nyiksa banget.

Karena masih penasaran, besoknya saya ulangi lagi gerakan yang sama kaya di video. Ajaib aja rasanya, otot-otot kita mungkin belum terbiasa ya. Tapi ternyata ketika masuk hari ketiga dan seterusnya, kram-kram itu mulai berkurang. Ya tentunya saya kasih jeda sehari siih setelah masuk hari ketiga. Terus baru lanjut lagi. Asyik juga lama-lama. Lumayan menghasilkan keringat loh. Coba deh! ^^ emang belum ada hasil yang gimana-gimana juga, berhubung akhir-akhir ini lagi disibukkan ngerjain revisian. T_T Akhirnya sekarang ngerasain kalau perut jadi ga gampang buncit, secara selama ini saya emang pelihara 'belut' di sana-sini. Hihihi.

TIPS:
Kalau ga mau pantat sakit, jangan sekali-kali nyobain di lantai dengan beralaskan karpet tipis nan kasar. Mending di kasur deh, daripada di lantai. Okay? Good luck ya guys, selamat mencoba! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar